10.19
0
Mazda CX-5

Info Mobil Mazda, Madiun – Mazda semakin menunjukan eksistensinya di pasar otomotif indonesia. Mengandalkan Mobil kelas Sport Utility Vehicle ( SUV ) Mazda CX-5, penjualan mobil mazda mengalami kenaikan.


Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, mengatakan penjualan dari Januari Hingga Mei 2014, Mazda telah menjual sebanyak 4.173 Unit. Dimana Mazda CX-5 menyumbang sekitar 36 persen.

"Paling laku CX-5 sekitar 36 persen, posisi kedua ada Mazda2 dengan 31 persen, dan terakhir ada Biante dengan 15,5 persen," ujar Astrid di sela-sela acara Mazda Liventure Journey di Madiun, Jawa Timur.

Astrid menambahkan, total penjualan di 5 bulan terakhir tahun 2014 ini meningkat dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Peningkatannya cukup bagus, yakni sekitar 10 persen.

Sebelumnya Mazda Indonesia menargetkan penjualan tahun 2014 ini sebanyak 12.000 unit.

Keoptimisan Mazda bisa mencapai target 12.000 unit di tahun ini karena beberapa bulan kedepan cukup potensial seperti adanya lebaran yang menurutnya jika dilihat dari sejarahnya membawa penjualan yang cukup baik bagi Mazda.

"Tapi lebaran sekarang berdekatan dengan motor show, jadi bisa dibilang serapan di lebaran kurang begitu maksimal karena kadang konsumen menunggu promo di IIMS. Tapi volume lebaran di ritel Juni dan Juli kenaikan bisa mencapai 3 hingga 5 persen," tuntasnya.


Info terkait : Harga Mazda CX-5

0 komentar:

Posting Komentar