08.35
0
Artikel Mobil Hyundai – Produsen mobil terbesar asal Korea Selatan, Hyundai mendapat masalah baru. Karena klaimnya soal efisiensi  bahan bakar pada Hyundai Santa Fe tidak sesuai kenyataan, Hyundai digugat oleh para konsumen Hyundai Santa Fe.


Dilansir dari laman Bloomberg, sekitar 1.500 pemilik santa fe yang membeli produk antara Mei 2012 hingga Juni 2014 mengajukan gugatan kepada Seoul Central District Court. Para pemilik mengatakan informasi mengenai efisiensi yang dilontarkan oleh pihak Hyundai terlalu berlebihan.

Lee Sang Hyun dari NH Investment & Securities mengatakan “ Ini merupakan berita buruk bagi perusahaan, Meskipun kompensasi yang dikeluarkan relatif kecil, jika hanya untuk konsumen Santa Fe. Namun tidak menutup kemungkinan lainnya jika kita akan melakukan tes pada mobil lainnya agar memenuhi standar yang diterapkan oleh negara, seperti Hyundai Tucson”. Info terkait : Harga Hyundai Tucson

Para Konsumen Santa Fe juga mengatakan bahwa perusahan memiliki produk yang tidak dapat memuaskan konsumen serta melakukan kebohongan public.

Sementatra itu, Korea Automobile Testing & Research Institute yang menguji konsumsi BBM Hyundai Santa Fe mengatakan, hasil pengujiannya hanya melebihi batas 5 persen dari yang ditetapkan sebelumnya.

Hasil pengujian itu menunjukan konsumsi rata-rata BBM Santa Fe adalah 14,4 km/liter. Tapi berdasarkan laporan tes, hasilnya kurang aurat atau menunjukan angka 6,3 persen dalam kombinasi kondisi jalan. Hasilnya melebih batas yakni 8,5 persen untuk pemakaian dalam kota.

0 komentar:

Posting Komentar