11.30
0
Artikel Mobil Nissan, Tiongkok – Nissan memiliki sebuah mobil murah baru yang dinamai Venucia R30 di Tiongkok. Di Tiongkok mobil ini dihargai Rp. 75 juta. Namun  sayangnya mobil ini tidak akan masuk di Indonesia.

Nissan Venucia R30 adalah mobil Nissan yang menggunakan brand Venucia dan diciptakan oleh Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Company (DFL-PV). DFL-PV adalah perusahaan joint venture antara Nissan dan Dongfeng Motor Co. Ltd. Sementara nama Venucia diambil dari mitologi Romawi yang berarti Venus.

Venucia pertama kali mengaspal di Tiongkok pada tahun 2012. Hingga kini Venucia telah berhasil terjual hingga 200.000 unit.

Belum lama ini Venucia mengeluarkan model keempatnya yang diberi nama R30 ynag dikembangkan oleh platform global Nissan dan ditujukan untuk masyarakat yang ingin memiliki mobil pertama mereka.

Venucia mengatakan kalau R30 merupakan perpaduan kualitas dengan harga yang ramah pada kantong pembeli.

Dijantungnya ada mesin HR12DE berkapasitas 1.2 liter yang memadukan kekuatan dengan keiritan bahan bakar.

Mesin HR12DE tadi merupakan mesin yang pernah digunakan oleh Micra (March), Almera dan Note. Mesin itu memiliki tenaga hingga 80 PS dengan torsi 108 Nm. Mesin 1.0 liter juga tengah mereka persiapkan.

Andai saja mobil ini dipasarkan di Indonesia mungkin bias menjadi alternative mobil murah dan pesaing bagi Datsun GO+ Panca maupun mobil murah lainnya di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar