10.31
0

Artikel Mobil, Chennai – Persaingan sengit mobil di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga terjadi di India. Hal itu wajar terjadi karena India merupakan salah satu pasar otomotif terbesar didunia setelah Amerika dan Tiongkok.


Dilansir dari laman Indianautosblog, yang terbaru adalah rencana pabrikan mobil asal prancis yakni Renault berencana meluncurkan mobil di segmen MPV. Bahkan Renault sudah melakukan pengujian terhadap mobil yang diperkirakan akan menjadi pesaing dari Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Hal ini terlihat ketika salah satu pembaca indianautosblog berhasil mengabadikan sebuah mobil yang sedang di ujicoba dekat dari pabrik Renault-Nissan di Chennai. MPV Renault yang memiliki nama Lodgy ini tertutup kamuflase di bagian body mobil sehingga tidak nampak jelas. Namun, dapat dipastikan jika dilihat dari body mobil, mobil ini dapat mengangkut hingga 7 penumpang.

Lodgy bukan mobil MPV pertama Renault, karena mobil ini sudah di pasarkan di Ukraina pada tahun 2013 lalu. Hanya saja disana disebut dengan nama Duster.

Untuk di pasar lokal India, produsen mobil asal Prancis ini berencana menjualnya di awal tahun 2015 mendatang. Di India akan disandingkan langsung dengan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Innova dan Chevrolet Enjoy.

Urusan jantung pacunya, Renault Lodgy ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 85 PS dan mesin diesel 1.5-liter dengan 110 PS yang dikawinkan dengan transmisi 5 dan 6 percepatan.

0 komentar:

Posting Komentar