13.14
0
Mobil Murah dari Datsun

Mobil Murah, Jakarta – Setelah dua tahun berkecimpung di pasar otomotif nasional, produk mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang di gagas oleh kementrian perindustrian terus menunjukan peningkatan yang signifikan.

Selama semester I-2014, penjualan mobil yang dijual dengan harga kurang dari Rp200 juta telah mencapai 85.643 unit, atau setara 13,3% pangsa pasar otomotif nasional. Kini segmen mobil murah menjadi salah satu segmen yang menjanjikan untuk para produsen mobil yang ada di Indonesia.

Dilansir  dari laman Rajamobil.com, Ketua Gaikindo, Yongkie D Sugiarto menjelaskan “Produk LCGC selain mengisi produk dan segmen baru, juga telah berhasil mengambil pasar otomotif lainnya semisal kelas low MPV. Ada pergeseran konsumen kendaraan dengan harga kurang dari Rp200 juta”.

Yongkie memperkirakan pada 2014, kendaraan di segmen LCGC akan terjual sebanyak 120.000 unit. Dari pencapaian paruh pertama tahun ini, penjualan di segmen LCGC akan melebihi target penjualan pada 2014.

Awalnya hanya ada tiga mobil yang lebih dahulu hadir di segmen mobil murah yakni Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio. Namun memasuki tahun 2014 banyak produsen mobil yang berlomba-lomba untuk membuat mobil murahnya, diawali oleh Suzuki yang merilis Karimun Wagon R, hingga Datsun brand legendaris dari Nissan yang merilis dua mobil sekaligus yakni Datsun GO+ Panca dan Datsun Go Hatchback.

Persaingan mobil murah LCGC akan semakin memanas mengingat event akbar IIMS 2014 akan segera di mulai di JIExpo Kemayoran mulai tanggal 18 – 28 September 2014.

0 komentar:

Posting Komentar